Struktur Organisasi

Reading Time: 3 minutes

Kepala Pusat Penelitian Kependudukan

Dr. Herry Yogaswara, M. A.

Herry Yogaswara adalah anggota kelompok peneliti Ekologi-Manusia pada Pusat Penelitian Kependudukan (PPK), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Menyelesaikan pendidikan  S-1 Antropologi (1991) dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran, Bandung, S-2 Sosiologi (2001) dari Department of Sociology and Antropology, Ateneo de Manila University, Filipina; dan S-3 Ilmu Antropologi dari Program Pascasarjana Universitas Indonesia.


Koordinator Program

Sanusi, M.Si

Sanusi adalah Peneliti Ahli Madya pada Pusat Penelitian Kependudukan–Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Gelar Magister Sains dalam Sosiologi diraihnya di FISIP-Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tahun 2015 Penulis secara khusus menekuni bidang kajian Ekologi Manusia dengan kepakaran Pengelolaan Lingkungan dan Sumber Daya Alam.


Sub Tata Usaha

Ismed Dharmawan, S.IP.

Nama : Ismed Dharmawan S.IP.

Satuan Kerja : Pusat Penelitian Teknologi Pengujian

Status Kepegawaian : PNS

Golongan : III/d – Penata Tingkat I

Email : isme001@lipi.go.id
ismed.dharmawan@lipi.go.id
dharma_7106@yahoo.com


Kepala Kelompok Penelitian

Keluarga & Kesehatan

Zainal Fatoni, SKM.,MPH.

Zainal Fatoni, S.K.M., M.P.H. merupakan peneliti muda di Pusat Penelitian Kependudukan LIPI. Zainal berkarir di LIPI sejak tahun 2005 dan saat ini  tergabung dengan kelompok penelitian Keluarga dan Kesehatan. Menyelesaikan pendidikan Sarjana Kesehatan Masyarakat di Universitas Indonesia pada tahun 2003, Zainal kemudian berkesempatan melanjutkan pendidikan pada jenjang magister dan meraih gelar Master of Public Health di Griffith University, Brisbane Australia pada tahun 2011.

SDM & Ketenagakerjaan

Ngadi, M.Si.

Ngadi. PhD candidate pada Human Geography the
University of Tokyo-Japan. Menyelesaikan pendidikan terakhir pada Ilmu Kependudukan dan Ketenagakerjaan, Universitas Indonesia, tahun 2003. Bekerja sebagai Peneliti Ketenagakerjaan-Pusat Penelitian Kependudukan LIPI sejak tahun 2005.

Mobilitas Penduduk

Mita Noveria, M.A

Mita Noveria menjadi peneliti pada Pusat Penelitian
Kependudukan-LIPI sejali tahun 1989, setelah
menyelesaikan pendidikan 51 dari Fakultas Psikologi
Universitas Gadjah Mada. Pendidikan lanjutan ditempuh di Flinders University of South Australia dan memperoleh gelar MA pada tahun 1993. Jenjang fungsional peneliti ahli utama dicapai pada tahun 2013.

Ekologi Manusia

Ali Yansyah Abdurrahim, S.P.

Ali Yansyah Abdurrahim. Menamatkan S-1 Ekonomi
Pertanian dan Sumber Daya, Sosek Pertanian di IPB pada 2005, Setelah terlibat beberapa penelitian dan menjadi asisten dosen di IPB, pada 2008, penulis bergabung menjadi PNS Peneliti Bidang Ekologi Manusia di Puslit Kependudukan LIPI.