Peneliti Mobilitas Penduduk

Reading Time: 4 minutes

Dra. Haning Romdiati

Demografi Sosial, Migrasi

Haning Romdiati adalah peneliti ahli utama pada Pusat Penelitian Kependudukan (P2K) LIPI. Pendidikan terakhirnya Master of Art di Population Studies di Flinders University, South Australia. Bidang
kajian yang ditekuni adalah isu-isu sosial demografi dengan fokus pada mobilitas penduduk.


Dra. Mita Noveria

Demografi Sosial, Populasi & Sumber Daya Manusia

Mita Noveria menjadi peneliti pada Pusat Penelitian
Kependudukan-LIPI sejali tahun 1989, setelah
menyelesaikan pendidikan 51 dari Fakultas Psikologi
Universitas Gadjah Mada. Pendidikan lanjutan ditempuh di Flinders University of South Australia dan memperoleh gelar MA pada tahun 1993. Jenjang fungsional peneliti ahli utama dicapai pada tahun 2013.


Drs. Bayu Setiawan, MPS, MA

Demografi Sosial, Migrasi, Ketahanan Pangan

BAYU SETIAWAN. Sejak tahun 1990 sampai sekarang ini
bekerja sebagai peneliti di Pusat Penelitian Kependudukan LIPI. Mendapatkan gelar Master of Population Studies (MPS) dan Master of Art in Demography (MA) dari Australian National University di Canberra pada tahun 2001.


Dra. Ade Latifa, M.Hum

Demografi Sosial, Kajian Wanita

ADE LATIFA. Pada tahun 1998 mendapatkan Master (S-2) dari Kajian Wanita, Universitas Indonesia. Saat ini bekerja di Pusat Penelitian Kependudukan LIPI sebagai peneliti yang memiliki fokus kajian pada isu kependudukan.


Inayah Hidayati, S.Si

Demografi Sosial, Geografi Manusia, Mobilitas Penduduk

INAYAH HIDAYATI. Sejak tahun 2010 bekerja sebagai
peneliti di Pusat Penelitian Kependudukan LIPI dengan latar belakang pendidikan Geografi Manusia dari Universitas Gadjah Mada dan Ilmu Geografi dari Universitas Indonesia. Penelitiannya berfokus pada isu kependudukan, khususnya mobilitas penduduk.


Meirina Ayumi Malamassam, S.Si, M.Sc

Demografi Sosial, Migrasi

Bekerja menjadi peneliti di Pusat Penelitian Kependudukan LIPI sejak tahun 2008. Memiliki latar belakang pendidikan Geografi dari Universitas Gadjah Mada dan Master in Social Research dari Australian National University.


Fitranita, S.Si, M.Si

Demografi Sosial, Migrasi, Statistik

Fitranita menjadi peneliti di Pusat Penelitian Kependudukan – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia sejak tahun 2001. Menamatkan S1 pada Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan Statistika- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, pada tahun 1997. Tahun 2009 lulus S2 di bidang Kependudukan
dan Ketenagakerjaan – Lembaga Demografi, Universitas
Indonesia.


Prof. Dr. Ir. Aswatini, MA

Demografi Sosial, Migrasi

Peneliti (Profesor Riset) pada Pusat Penelitian Kependudukan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2K-LIPI) dan sudah bekerja di LIPI sejak tahun 1980. Menamatkan pendidikan S1 di Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan Sosial Ekonomi Pertanian tahun 1980. Mendapatkan gelar MA (Demografi) tahun 1984 dan Ph.D (Demografi) tahun 1992 keduanya dari The Australian National University.


Laksmi Rachmawati

Demografi Sosial

Laksmi Rachmawati adalah peneliti di Pusat Penelitian
Kependudukan LIPI sejak tahun 1997. Dengan latar belakang pendidikan ekonomi pembangunan dari Universitas Gadjah Mada, dan Australian National University (ANU) terlibat dalam penelitian terkait dengan perubahan iklim dan kebencanaan.

Irin Oktafiani, S.Sos.

Peneliti

Irin Oktafiani bergabung dengan Pusat Penelitian Kependudukan LIPI sejak tahun 2018. Menyelesaikan pendidikan sarjana pada jurusan Antropologi Sosial di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  Universitas Indonesia pada Agustus 2014.


Rahmat Saleh, S.Sos.

Peneliti

Rahmat Saleh adalah peneliti di Pusat Penelitian Kependudukan, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, sejak tahun 2018. Ia menyelesaikan pendidikan strata satu (S1) Sosiologi di Universitas Indonesia. Riset yang diminatinya adalah bidang demografi sosial. Ia dapat dihubungi melalui email: rahmat.saleh@lipi.go.id


Dian Wahyu Utami, S.Si.

Peneliti

Dian Wahyu Utami adalah peneliti di Pusat Penelitian
Kependudukan, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
sejak tahun 2018. Dian mendapatkan gelar Sarjana
Sains Bidang Geografi Lingkungan di Universitas Gadjah
Mada, Yogyakarta, pada tahun 2016.