Mobilitas penduduk merupakan salah satu fenomena kependudukan yang jamak ditemui di berbagai negara, baik negara maju maupun negara berkembang. Ketimpangan pembangunan dan perbedaan kesempatan ekonomi antarwilayah menjadi faktor utama yang mempengaruhi perpindahan penduduk antar wilayah. Selain itu, kemajuan teknologi dan informasi berperan penting dalam peningkatan arus mobilitas penduduk, baik internal maupun internasional.

Buku ini merupakan bunga rampai yang berisi kumpulan tulisan mengenai dinamika mobilitas penduduk di Indonesia, meliputi pola dan tren, proses serta dampak mobilitas penduduk yang ditinjau dari berbagai perspektif. Berbagai tulisan dalam buku ini bermaksud untuk memahami berbagai karakteristik perpindahan wilayah yang dilakukan penduduk Indonesia dan mendapatkan pemahaman menyeluruh mengenai dinamika mobilitas penduduk.

Penulis: Haning Romdiati, Aswatini, Ade Latifa, Fitranita, Laksmi Rachmawati, Meirina Ayumi Malamassam, Mita Noveria, Bayu Setiawan, Sri Sunarti Purwaningsih dan Eniarti B Djohan.

Screen_Shot_2018-07-23_at_20.58.14.png

powered by social2s
Go to top