Tanggal 25 Juni 2019, telah dilakukan FGD untuk kajian Pembangunan Pariwisata Bersama Masyarakat di Kantor Bapelitbangda Kabupaten Sumba Barat Daya di Tambolaka. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya dengan Pusat Penelitian Kependudukan, dibawah payung Nota Kesepahaman antara Pemkab Sumba Barat Daya dengan LIPI yang ditandatangani pada tahun 2017.

Peneliti yang terlibat dalam kegiatan ini berasal dari kedeputian bidang Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan (IPSK) LIPI, yaitu dari satuan kerja P2 Kependudukan, P2 Kemasyarakatan dan Kebudayaan, P2 Politik dan P2 Ekonomi.

Kajian ini akan memetakan potensi pariwisata dari sisi potensi alam dan potensi sumber daya manusianya. LIPI diharapkan memberikan masukan tentang konsep pariwisata besama masyarakat yang dapat diimplementasikan dengan keterlibatan pemangku kepentingan pemerintah daerah, masyarakat sipil, kalangan dunia usaha dan masyarakat lokal. Kajian ini akan berlangsung hingga bulan November 2019, dan diharapkan akan adanya beberapa workshop dengan di kalangan lokal maupun nasional.

#LIPI #IPSK #kependudukan #kemasyarakatankebudayaa #politik #ekonomi #pariwisata #sumbabaratdaya @lipiindonesia

Screenshot_2019-06-27_at_17.40.00.png

powered by social2s
Go to top

Artikel terkait