Pada 5 Juli 2018 diadakan acara yang bertajuk “Morning Tea With Bu Haning”. Acara ini merupakan acara dengan setting informal yang bertujuan untuk memberikan apresiasi atas segala jasa dan kerja keras Bu Haning Romdiati yang telah memimpin Pusat Penelitian Kependudukan selama kurang lebih 4 tahun, dari tahun 2014 hingga Juli 2018 ini.

Acara ini dipandu oleh salah satu kandidat peneliti LIPI Fikri Muslim. Acara diawali dengan sambutan dari PLT Kepala Pusat Penelitian Kependudukan Pak Herry Yogaswara. Dalam kesempatan ini, Pak Herry menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam atas segala jasa Bu Haning terhadap Pusat Penelitian Kependudukan, tidak hanya itu Pak Herry juga menyelipkan beberapa kenangannya ketika dulu pernah bekerja bersama Bu Haning sebagai sesama peneliti. Setelah Pak Herry selesai memberikan sambutannya, Bu Haning diminta untuk memberikan sepatah dua patah kata terkait bagaimana kesan beliau memimpin Pusat Penelitan Kependudukan selama ini. Dalam pidatonya, Bu Haning dengan ekspresi wajah yang menunjukkan keharuan mengucapkan terima kasih karena menurut beliau segala rintangan yang ada selama memimpin dapat dihadapi dan terlewati dengan baik berkat adanya kerja sama yang baik antar lini di dalam Pusat Penelitian Kependudukan itu sendiri. Setelah Bu Haning memberikan sedikit pidatonya, acara dilanjutkan dengan pidato singkat dari perwakilan kerabat Pusat Penelitian Kependudukan yang diwakili oleh Ayumi Malamassam. Dalam pidato singkatnya, Ayumi mengucapkan terima kasih kepada Bu Haning karena telah mengemban amanahnya sebagai Kepala Pusat Penelitian Kependudukan dengan baik.

WhatsApp_Image_2018-07-05_at_11.12.12.jpeg

Setelah sesi pidato selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dari kerabat Pusat Penelitian Kependudukan untuk Bu Haning yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai Kepala Pusat Penelitian Kependudukan. Acara kembali dipandu oleh Fikri dan dilanjutkan dengan pemutaran video mengenai kesan terhadap Bu Haning dari beberapa kerabat kependudukan yang sedang melanjutkan studi di luar negeri, diantaranya adalah Temi yang sedang berada di Australia, Nawawi yang sedang berada di Inggris, dan Syarifah yang sedang berada di Jepang. Setelah pemutaran video dilakukan, acara dilanjutkan dengan pemberian bunga titipan dari Andiri Desita, salah satu peneliti yang melanjutkan studi di Hawaii, namun saat ini sedang melakukan penelitian di Kalimantan. Acara memasuki babak akhir dengan persembahan dari kerabat CPNS kependudukan yang diwakili oleh Ari, Norman, Fuat dan Irin yang membawakan sebuah lagu yang berjudul “Terima Kasih Cinta” sebagai ungkapan terima kasih kepada Bu Haning atas segala jasanya selama memimpin Pusat Penelitian Kependudukan. Setelah itu, acara pun ditutup dengan bersalam-salaman dan berfoto bersama.

WhatsApp_Image_2018-07-05_at_11.12.121.jpeg

(Diliput oleh Andhika Baskoro, Kandidat Peneliti di Pusat Penelitian Kependudukan LIPI)

Go to top

Artikel terkait