Akses peneliti LIPI terhadap artikel jurnal ilmiah internasional semakin bertambah. Sebagaimana informasi yang disampaikan dalam kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Penelusuran Informasi e-journal dan e-book Springer yang dilaksanakan pada hari Senin, 23 Juni 2014 yang lalu di Kampus LIPI Cibinong, sivitas LIPI dapat mengakses artikel jurnal dan e-book Springer yang dilanggan LIPI untuk tahun 2014 ini.

Picture1

Akses ke laman Springer dapat dilakukan melalui http://link.springer.com. Jika sivitas LIPI menggunakan jaringan internet kantor (proxy lipi), otomatis di bagian sebelah kanan akan muncul logo LIPI sebagai tanda LIPI sebagai pelanggan Springer.

Menariknya, sivitas LIPI juga bisa mengakses laman Springer dari luar jaringan internaet kantor (tidak menggunakan proxy lipi). Caranya, pada saat masih mengakses melalui jaringan LIPI, sivitas LIPI perlu melakukan aktivasi akun (sign up) dengan mengisi data nama (first name, last name), alamat e-mail dan password.

Dengan membuat akun tersebut, selanjutnya pada saat mengakses laman Springer tidak menggunakan jaringan LIPI, sivitas LIPI cukup melakukan log in dengan menggunakan e-mail dan password tersebut, otomatis Springer akan mampu mengidentifikasi akun kita bagian dari LIPI yang menjadi pelanggan Springer.

Go to top

Artikel terkait